http://www.claimfans.com

Jumat, 19 Oktober 2012

Jembatan Penghubung Desa Sengi Mulai Rusak



Jembatan penghubung desa sengi yang sering di lalui kendaraan berat

            Magelang-Jembatan penghubung Desa Sengi, kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang mulai memprihatinkan(19/10/2012). Kondisi jalan mulai rusak akibat banyaknya kendaraan berat seperti truk-truk molen yang melawati jembatan tersebut untuk pembangunan normalisasi sungai dan pembuatan cek dam di sungai trinsing selama 6 bulan lebih.
           
Kondisi penyangga jembatan yg mulai retak.
            Dengan keadaan jembatan yang semakin parah, banyak masyarakat yang resah karena jembatan ini adalah salah satu jalur evakuasi masyarakat desa sengi yg bisa dilewati mobil. Sedangkan jembatan Pabelan hanya bisa dilewati kendaraan bermotor atau kendaraan roda dua. “Apalagi saat ini sudah mulai musim hujan, jika terjadi hujan banyak air yg meluap masuk ke jembatan karena saluran pembuangan air irigasi tertutup muntahan bahan cor yg dibawa truk pengangkut material pembangunan dam sungai trinsing” kata wawan HS Kepala Dusun Candi pos. Beliau juga menambahkan bahwa sudah beberapa kali masyarakat melaporkan kejadian ini ke pemerintah desa tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut.
Celah jembatan yang mulai melebar.
          Pengikat jembatan sudah mulai copot, jika ini terus berlanjut dan tak ada penanggulangan secepatnya kemungkinan jembatan ini akan runtuh karena penyangga jembatan sudah mulai retak. Masyarakat menghimbau agar pemerintah desa dan pihak terkait segera menindak lanjuti, agar tidak semakin parah lagi.(WCX/LJ)


0 komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritik merupakan dorongan bagi kami untuk selalu berupaya ada. Silahkan berkomentar, jangan lupa kasih nama dan alamat, hanya yang meninggalkan identitaslah kami akan merespon.

Followers

AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Auto Backlink Free Automatic Backlink
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost