http://www.claimfans.com

Jumat, 17 Februari 2012

Lajur Merapi


Psychosocial Intervention for Merapi Recovery Project (PIMR) yang dilaksanakan pada tahun 2011 oleh Plan Indonesia bersama mitra kerjanya Lestari Indonesia yang didanai oleh AusAid Internasional di 3  kabupaten di lereng merapi. Kabupaten Sleman (Desa Wukirsari, Desa Wonokerto), Kabupaten Klaten (Desa Balerante, Desa Bawukan, Desa Sidorejo, Desa Tegalmulyo), dan Kabupaten Magelang (Desa Sengi, Desa Krinjing, Desa Sumber dan Desa Ngargomulyo). Dalam program dukungan psikososial ini, Palan Indonesia dan Lestari Indonesia berupaya untuk mendokumentasikannya lewat video.

Maka untuk mendokumentasikan dalam bentuk video selama kegiatan PIMR ini di tahun 2011, sekitar bulan Juni-Juli mengadakan pelatihan video dokumenter yang pesertanya berasal dari daerah binaan Plan Indonesia dan Lestari Indonesia di 3 kabupaten di lereng merapi. Kabupaten Sleman (Desa Wukirsari, Desa Wonokerto), Kabupaten Klaten (Desa Balerante, Desa Bawukan, Desa Sidorejo, Desa Tegalmulyo), dan Kabupaten Magelang (Desa Sengi, Desa Krinjing, Desa Sumber dan Desa Ngargomulyo).



Lajur (Laskar Jurnalis) Merapi merupakan sekumpulan muda-mudi dari 3 kabupaten di lereng merapi. Kabupaten Sleman (Desa Wukirsari, Desa Wonokerto), Kabupaten Klaten (Desa Balerante, Desa Bawukan, Desa Sidorejo, Desa Tegalmulyo), dan Kabupaten Magelang (Desa Sengi, Desa Krinjing, Desa Sumber dan Desa Ngargomulyo). Lajur (Laskar Jurnalis) Merapi yang terbentuk dari hasil pelatihan video dokumenter yang dilaksanakan dalam program dukungan psikososial di tahun 2011 oleh Plan Indonesia dan Lestari Indonesia dengan pembimbing produksi dari Axis Media Inside Yogyakarta, pada bulan Juni-Juli 2011.

Untuk menindaklanjuti hasil pelatihan video dokumenter, maka Lajur (Laskar Jurnalis) tetap eksis dan berupaya untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang didapat dari hasil pelatihan video dokumenter di tahun 2011. Dengan adanya media internet, maka ini sudah menjadi peluang bagi kami untuk membuat suatu media dalam bentuk blog.

Media yang kami namai Lajur Merapi Media berupaya untuk menjadi media informasi, komunikasi, pendidikan, sosial dan budaya.
Visi : " Media Informasi Seputar Lereng Merapi "
Misi :
1.Lajur Merapi Membangun Solidaritas
2.Lajur Merapi Dari ,Untuk dan Oleh Masyarakat
3.Lajur Merapi menginformasikan seputar lereng merapi dalam hal kebudayaan lewat media on line berupa Tulisan,Video,Audio,Foto,dan Gambar)
4.Lajur Merapi Menciptakan Jurnalis oleh dari masyarakat lereng merapi... untuk publik

Dengan segala keterbatasan yang kami punyai, kami tetap optimis untuk memandang jauh kedepan, mengenai dunia jurnalis.




0 komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritik merupakan dorongan bagi kami untuk selalu berupaya ada. Silahkan berkomentar, jangan lupa kasih nama dan alamat, hanya yang meninggalkan identitaslah kami akan merespon.

Followers

AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Auto Backlink Free Automatic Backlink
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost