http://www.claimfans.com

Senin, 06 Agustus 2012

Pedagang Jagung Bakar Di Bukit Bintang.

Bapak Aris Setiawan(kiri) dan bapak Sarwanto(kanan) sedang menyiapkan pesanan jagung bakar.






Dewasa ini banyak orang yang mencari peluang usaha untuk memenuhi pokok maupun menambah penghasilan. Salah satunya adalah menjual jagung bakar di tempat-tempat wisata. Bapak Aris Setiawan(30) dan bapak Sarwanto(26) warga dusun plesedan, kelurahan srimulyo, kecamatan piyungan, kabupaten bantul adalah penjual jagung bakar dari beberapa penjual jagung bakar di tempat wisata Bukit Bintang yang berada di bukit Pathuk Piyungan, Bantul.

Demi menghidupi keluarga bapak Aris Setiawan dan bapak Sarwanto rela begadang menjual jagung bakar mulai dari pukul 16:00 sampai pukul 03:00 dinihari. Mereka sudah memulai usahanya ini selama 6 tahun atau setelah gempa di Bantul tahun 2006 yang lalu.

“Kami membeli jagung di pasar induk giwangan yogyakarta, tapi kalau jagung manis lagi sulit kami harus ke muntilan atau boyolali” ungkap Sarwanto bapak satu anak ini (5/8/2012). Setiap hari mereka bisa menghabiskan sekitar 7 sampai 10 kilogram jagung yang di belinya seharga Rp5.000,- per kilogramnya yang berisi tiga samapi empat jagung. Setiap jagung bakar mereka menjualnya dengan harga Rp5.000,-


Selain berjualan jagung bakar Sarwanto dan kakaknya juga menjajakan aneka minuman ringan dan kopi untuk melengkapi barang dagangannya. Setiap hari pendapatan merekan pun tidak menentu, tetapi rata-rata mereka bisa mengantongi laba bersih Rp60.000,- sampai Rp70.000,-. “Tetapi kalau musim hujan pembelinya sering sepi bahkan kita hanya bisa menjual beberapa biji saja” terang Aris Setiawan yang juga menceritakan saat dagangannya sepi pembeli dan mereka sering tidak bisa berjualan karena trotoar tempat mereka berjualan basah dan tergenang air karena kehujanan.(RD/LJ)


0 komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritik merupakan dorongan bagi kami untuk selalu berupaya ada. Silahkan berkomentar, jangan lupa kasih nama dan alamat, hanya yang meninggalkan identitaslah kami akan merespon.

Followers

AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Auto Backlink Free Automatic Backlink
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost