http://www.claimfans.com

Rabu, 08 Februari 2012

Aku Temukan Sahabat Baruku Yang Lebih Baik

Lajur Merapi-Sleman Yogyakarta-Keluarga dan Sahabat- (Rabu 08 Februari 2012)-Perjalanan hidup dua orang atau lebih yang dinamakan sahabat, mencoba saling mengisi dan memahami satu sama lain suka maupun duka. Jalinan persahabatan untuk mengikat rasa persaudaraan mesti tertanam di dalam hati, hal ini tercermin dalam suatu komunitas Lajur (Laskar Jurnalis) Merapi dari, oleh dan untuk masyarakat Lereng Merapi di 3 kabupaten (Kabupaten Sleman, Kabupaten Klaten dan Kabupaten Magelang).

Apa itu sahabat? Kata sahabat tidak asing lagi kita dengar di kehidupan sehari-hari? Tapi apakah arti seorang sahabat yang sesungguhnya bagi seseorang. Terbesit di pikiran untuk bertanya apa yang membedakan seorang teman, sahabat dan sahabat sejati ? Sejauh apa bisa dikatakan menjadi seorang sahabat dan sahabat sejati?

Kita hidup di dunia tidak bisa berjalan sendiri. Salah satunya kita membutuhkan teman.Sedikit berbagi cerita tentang kisahku bersama sahabat.

Hampir 17 tahun aku berteman dengannya. Seorang gadis yang seumuran denganku semenjak masik kecil. Banyak cerita dan peristiwa yang kami lakukan bersama-sama, berbagi dalam suka dan duka. Selalu mengisi dan memberi. Selalu menghibur ketika bersedih. Saling mendukung dengan kegiatan kami masing-masing dan memberi semangat untuk menjalani hidup ini. Karena faktor itulah aku menganggap dia sebagai seorang sahabat untukku. Aku bahagia ketika aku memiliki sahabat seperti dia. Hari-hari kami berdua isi bersama. Ketika aku terjatuh oleh segala masalah, dia ada untukku dan membantuku dengan mengulurkan tangan untukku ketika aku terjatuh dan berupaya untuk membangkitkan diriku. Tidak bosan-bosannya dia mendengar segala keluh kesahku. Itulah sahabat.

Tapi percayakah dengan sahabat sejati?
Ternyata persahabatan yang aku jalani dengannya tidak berjalan mulus, tidak semanis madu. Kini aku harus kehilangan dia di hari-hariku. Kata maaf pun tak membuat dia kembali untukku. Dia tidak akan pergi jika aku tidak mempunyai salah. Pertanyaan yang selalu menghantuiku hingga kini, apa salahku?

Tidak hanya sekali aku bertanya, tapi jawaban yang tidak masuk akal yang kudapati, cacian, hinaan dan makian yang aku terima. Dia justru menjadi provokator untuk teman-temanku yang lain, dan kini aku dikucilkan di antara mereka. Sabar… Cuma itu yang bisa aku lakukan. Tak ada niat untuk membalas dendam kepadanya, karna aku sadar ini ujian persahabatan yang kujalani. Aku percaya suatu saat nanti kita bisa kembali seperti dulu, entah sampai kapan aku menunggu mimpi itu terwujud.

Ketika aku jatuh sendiri tanpa mereka, ternyata Tuhan memiliki rencana indah dibalik itu semua. Aku temukan teman-teman baru, sahabat-sahabat baru dan keluarga baru. Pertemuan yang tidak disengaja hasil dari sebuah pembentukan untuk menjalankan program dukungan psikososial yang dilaksanakan oleh Plan Indonesia dan mitra kerjanya yaitu Lestari Indonesia tahun 2011 di wilayahku di Desa Wukirsari Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman – Yogyakarta. Pertemuan dan pembentukan team untuk pengambilan dokumentasi kegiatan program dukungan psikososial lewat pengambil gambar berupa video yang dibina secara langsung oleh Axis Media Inside Yogyakarta. Team ini lantas diberi nama komunitas Lajur (Laskar Jurnalis) Merapi. Inilah sahabat-sahabat baruku yang kuanggap sebagai saudara sendiri.
Bersama Lajur (Laskar Jurnalis) Merapi
Bersama Lajur (Laskar Jurnalis) Merapi
Bersama Lajur (Laskar Jurnalis) Merapi
Bersama Lajur (Laskar Jurnalis) Merapi
Bersama Lajur (Laskar Jurnalis) Merapi
Bersama Lajur (Laskar Jurnalis) Merapi
Bersama Lajur (Laskar Jurnalis) Merapi
Bersama Lajur (Laskar Jurnalis) Merapi
Bersama Lajur (Laskar Jurnalis) Merapi
Aku merasakan persaudaran yang terikat di dalam naungan Lajur (Laskar Jurnalis) tidak melihat perbedaan umur, gender dan kedudukan. Perbedaan yang dimiliki tidak menjadikan halangan untuk mengikat tali. Kebersamaan kalian (Lajur Merapi-red) mampu membangkitkan semangatku kembali. Bersama kalian aku temukan lagi sosok sahabat yang sesungguhnya. Harapan kecil di dalam hatiku, semoga jalinan persahabatan yang kita jalin tidak mudah goyah dan hancur meski badai menerpa kita. Bukan aku. . Bukan kamu. .Tapi Kita.
Indahnya kebersamaan ketika kita saling memberi dan mengisi. Doa kecil untuk Tuhan, “Jangan lagi aku kehilangan sahabat seperti mereka” (RZ-LJ Global Frame/ Editor: EM-LJ Aspirasi Media)

free counters

0 komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritik merupakan dorongan bagi kami untuk selalu berupaya ada. Silahkan berkomentar, jangan lupa kasih nama dan alamat, hanya yang meninggalkan identitaslah kami akan merespon.

Followers

AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Auto Backlink Free Automatic Backlink
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost