http://www.claimfans.com

Selasa, 24 Januari 2012

Membiasakan Diri Menulis Itu Penting

Menulis sesuatu hal yang tidak istimewa, namun dari tulisan yang dibuat oleh seorang penulis ada beberapa unsur penting, salah satunya ialah tujuan penulisan itu sendiri. Dari tujuan penulisan yang ditulis, ada harapan dari penulis yaitu isi dari tulisannya mampu dipahami oleh para pembaca. Tulisan merupakan cerminan serta aktualisasi seseorang dalam mengekspresikan dirinya lewat tulisan. Tidak semua orang menyenangi tulisan, ada yang menyenangi namun masih terdapat hambatan diantaranya merasa kebingungan ketika mau menulis sesuatu.

Sesama anggotta Lajur (Laskar Jurnalis) Merapi saling berbagi mengenai tulisan serta bagaimana untuk membuat tulisan yang bertempat di Petung, Sidorejo, Deles Klaten. (RZK-LJ)

Pertemuan senin siang di Deles merupakan ajang berbagi pengalaman dari anggota Lajur Merapi yang mengikuti latihan jurnalistik bersama di Ketep Sawangan Magelang tanggal 17 Januari 2012 lalu  kepada rekan Jurnalis yang tidak dapat hadir di Ketep. Salah satu kesulitan yang muncul seperti diungkapkan oleh Permana (mas Kampret), "Saya punya beberapa bahan tulisan, tetapi kesulitan ketika harus menuangkannya ke dalam kalimat". Permana adalah anggota Lajur Merapi dari Deles Klaten, beliau juga seorang merupakan penyiar  radio Lintas Merapi. 

Presiden Laskar Jurnalis Merapi, Wancux bersilaturahmi pada hari Senin 23 Januari 2012 ke Petung, Sidorejo, Deles Klaten. Selain bersilaturahmi, kedatangan Presiden LAJUR MERAPI ini yang disertai para anggota dari Sleman  bertujuan melakukan konsolidasi dengan para anggota Laskar Jurnalis Merapi di Deles.(RZK-LJ)

Rata-rata kesulitan yang dialami Permana juga dirasakan oleh anggota Lajur Merapi lainnya. Hasil diskusi menyimpulkan bahwa membiasakan diri untuk menulis itu penting untuk seorang Jurnalis baru. Beberapa tips yang muncul dari anggota siang itu adalah memperbanyak referensi mutlak dilakukan, baik referensi bacaan, film, maupun pengetahuan lainnya.

Presiden Wancux pada akhir pertemuan juga mewacanakan untuk menindaklanjuti belajar jurnalistik bersama edisi selanjutnya, yang rencananya akan dilakukan pada akhir Februari 2012. "Belajar jurnalistik bersama bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan kewartawanan seluruh anggota Laskar Jurnalis Merapi, bahkan tidak menutup kemungkinan diikuti oleh masyarakatumum yang memiliki minat pada dunia jurnalistik", kata Wancux sang Presiden Lajur Merapi.(VEY-LJ/editor: EM-LJ)

free counters

0 komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritik merupakan dorongan bagi kami untuk selalu berupaya ada. Silahkan berkomentar, jangan lupa kasih nama dan alamat, hanya yang meninggalkan identitaslah kami akan merespon.

Followers

AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Auto Backlink Free Automatic Backlink
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost