Minggu, 08 Januari 2012

Awali Dari Diri Sendiri


Kita sering menasehati orang lain untuk berkembang dan menemukan hidupnya, bahkan diri kita sering merasa pusing dan jengkel ketika nasehat yang diberikan oleh diri kita tidak dituruti oleh orang yang dinasehati. Fenomena ini wajar sering terjadi dimana-mana, bukan hanya di lingkungan masyarakat, bahkan dilingkungan keluargapun hal ini sering terjadi.

Ketika seseorang memberikan suatu nasehat yang bijak, baik berupa motivasi ataupun sebuah peringatan untuk kebaikan seseorang. Terkadang orang yang dinasehati ataupun yang diperingati sama sekali tidak mau ataupun enggan melaksanakannya, hal ini adalah suatu kewajaran, sebab biasanya yang terjadi orang tersebut selalu melihat dulu ke dalam diri kita sendiri, apakah diri kita sudah menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari ataupun belum?

Pertanyaan sederhana ini sepatutnya direspon dengan baik oleh diri kita, ketika sebuah nasehat yang diberikan kepada orang lain, terkadang diri sendiri tidak pernah dinasehati ataupun melaksanakan apa yang telah disampaikan kepada orang lain.

Maka untuk itu awali dengan diri kita sendiri, apakah diri kita sudah menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari ataukah hanya sekedar ngomong saja? Ketika diawali oleh diri kita sendiri, maka orang lain pun setidaknya akan berupaya untuk melaksanakan atas saran berupa nasehat bijak yang diberikan oleh diri kita kepada orang tersebut.

Mari jadikan diri kita sangat berharga, baik untuk diri sendiri, untuk keluarga dan orang lain. Awalilah dari diri kita sendiri dulu untuk melaksanakan sesuatu yang berharga dalam hidup. Semoga Allah SWT menjadikan diri kita manusia yang berhati bening dengan cita-cita setinggi langit. Menjadi seorang manusia yang sanggup memimpin diri sendiri sebelum memimpin orang lain. (by: BMD)-LJ


0 komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritik merupakan dorongan bagi kami untuk selalu berupaya ada. Silahkan berkomentar, jangan lupa kasih nama dan alamat, hanya yang meninggalkan identitaslah kami akan merespon.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost