http://www.claimfans.com

Minggu, 22 April 2012

Pentingnya Menjaga Kesehatan Tanpa Asap Rokok



Wukirsari, Antusias para pemuda-pemudi Dusun Losari-Tempelsari ketika mengikuti sosialisasi tentang bahaya merokok yang diadakan oleh mahasiswi dari Akademi Kebidanan YPRD Jakarta sangat tinggi, Sabtu(21/4).

Merokok bagi para kaum muda merupakan makanan sehari-hari.  Menurut mereka para perokok aktif, merokok adalah hal yang utama bagi mereka.  Dari data yang di dapat oleh mahasiswi YPRD Jakarta di Dusun Losari-Tempelsai, bahwa hampir semua pemuda yang ada di dusun tersebut adalah perokok aktif.  Maka dari itu,  para mahasiswi tersebut mengadakan sosialisasi tentang bahaya merokok kepada para generasi muda di Dusun Losari-Tempelsari.

Sosialisasi tersebut diadakan bersamaan dengan rapat rutin pemuda-pemudi Dusun Losari-Tempelsari, sehingga yang mengikuti acara tersebut tidak hanya pemuda melainkan pemudinya juga.  Sosialisasi tersebut hanya berlangsung sekitar 30 menit namun antusias pemuda-pemudi sangat tinggi, dibuktikan dengan munculnya pertanyaan-pertanyaan  dari mereka kepada pihak fasilitator yaitu mahasiswi YPRD Jakarta. “Dengan adanya sosialisasi yang kami adakan, kami berharap para pemuda bisa menghentikan kebiasaan merokok”, ujar Sharah salah satu mahasiswi YPRD Jakarta.

Di dalam sosialisasi tersebut dijelaskan mengenai bahaya-bahaya merokok terutama bagi tubuh dan juga bagaimana cara-cara untuk menghentikan kebiasaan merokok.  Menurut Sarman, salah satu pemuda yang ada di dusun tersebut, merokok sudah menjadi kebiasaannya namun sosialisasi ini sangat berguna terutama bagi dirinya dan dia berharap dengan sosialisasi ini dia sadar bahaya merokok dan menghentikan kebiasaan buruknya itu.

Hidup tanpa rokok akan lebih sehat.  Merokok selain merugikan dirinya sendiri namun akan berdampak buruk bagi orang lain yang menghirup asapnya selaku perokok pasif.  Nikmati hidup tanpa rokok.  Jangan buang uang untuk membeli rokok, tapi tabunglah uang untuk masa depan.

Kiriman: Riska-LJ

0 komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritik merupakan dorongan bagi kami untuk selalu berupaya ada. Silahkan berkomentar, jangan lupa kasih nama dan alamat, hanya yang meninggalkan identitaslah kami akan merespon.

Followers

AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Auto Backlink Free Automatic Backlink
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost