http://www.claimfans.com

Rabu, 07 Maret 2012

Hijau Merapiku


Lajur Merapi-Magelang-Sosialisasi pada anak mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi yang dilaksanakan HIMMSI STIMIK AMIKOM Jogjakarta yg bekerjasama dengan ROTARACT CLUP  Jogjakarta  dengan relawan setempat KOMPAG merapi, Jalin Merapi, FPRB Sengi, FPRB Ngargomulyo dan Lajur (Laskar Jurnalis) Merapi pada Hari Sabtu pagi 3 Maret 2012, di SD N sengi II, SD N sumber I, SD N paten II, SD N krinjing I, MI Guppi Ngargomulyo kecamatan Dukun, Magelang Jawa Tengah

Sabtu, 3 Maret 2012. Foto: Arya-LJ
Kegiatan bakti sosial ini untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dan kesehatan anak di lereng merapi bagian barat. Eka salah satu dari HIMMSI STIMIK AMIKOM Yogyakarta yang bekerjasama dengan ROTARACT CLUP  Yogyakarta  menghubungi salah satu relawan yang ada di Kecamatan Dukun untuk diminta membantu dan mencari data di sekolah dasar  yang ada di KRB III.

Bayu Sapta Nugraha  salah seorang relawan jalin merapi menghubungi teman relawan yang lain diantaranya KOMPAG Merapi, FPRB Sengi, FPRB Ngargomulyo dan Lajur (Laskar Jurnalis) Merapi. Jenis dari progam kegiatan bakti sosial  yang dilaksanakan oleh ROTARACT CLUP dan HIMMSI STIMIK AMIKOM Yogyakarta ialah:
1. pemeriksaan gigi
2. pembagian buku
3. sosialisasi cara sikat gigi
4. sosialisasi cara cuci tangan
5. pembagian tong sampah.

Progam ini dilaksanakan di 5 SD se- Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang meliputi  SD N sengi II, SD N sumber I, SD N Paten II, SD N Krinjing I, MI guppi Ngargomulyo.

Dari kegiatan ini anak  Sekolah dasar di 5 Desa  se- Kecamatan Dukun sangat antusias untuk mengikutinya. Dari berbagai progam yang dilaksanakan, anak-anak dapat belajar cara sikat gigi dan cuci tangan dengan benar, selain itu anak-anak dikasih pasta gigi dan sikat gigi untuk mempraktekannya.

Sambil menunggu giliran anak diberi kegiatan permainan dan belajar tentang kebersihan lingkungan hidup. Dibalik keceriaan anak ada beberapa kondisi sekolah yang masih kekurangan fasilitas diantaranya ruang perpustakaan tidak ada, belum dimilikinya alat-alat untuk olah raga, tempat bermain kurang dan kondisi WC/ kamar kecil yangg tidak layak pakai.

Dari berbagai kondisi dilapangan masih ada beberapa sekolah yang kekurangan air bersih. Diantaranya SD N sumber 1, SD N Krinjing 1 dan MI guppy Ngargomulyo.  Sedangkan di SD N sengi II dan SD N Paten II sudah ada kran air di setiap depan kelas.. dengan kondisi kekurangan air anak-anak harus mengambil air dari warga sekitar sekolah.
“Untuk SD N paten II yang sangat membutuhkan alat-alat  peraga dan pembuatan kamar kecil karena selama ini banyak siswa yang harus keluar masuk ruangan untuk membuang air kecil.”  tutur Ibu Jumanan Kepala Sekolah SD N Paten II.

Ibu Jumanah juga mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan bantuanya untuk kebersihan lingkungan dan kesehatan gigi pada siswa-siswinya.

Selain Ibu Jumanah Kepala Sekolah SD N Paten II, Suharno Kepala Sekolah SDN krinjing1 menuturkan rasa terimakasih atas bantuan, "semoga bermanfaat bagi anak-anak SD dan bisa dipraktekan dirumah. Semoga anak-anak bisa lebih cinta lingkungan agar selalu membuang sampah pada tempatnya".

Progam kegitan bakti sosial di sekolah dasar KRB III (SDN Sngi II, SDN krinjing 1, SDN sumber I, SDN paten II, MI GUPPI ngargomulyo)  bersama ROTARACT CLUP, HIMMSI STIMIK AMIKOM, Jalin Merapi, FPRB Sengi dan Laskar Jurnalis Merapi. (Foto: Arief JM )

Peacking bantuan untuk sosialisasi gosok gigi, suci tangan kebersihan sekolah diantaranya sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi, handuk dan ember tempat sampah sekitar 550 paket untuk 5 SD. Bersama Bayu Sapta Nugraha Jalin Merapi, Suyatno FPRB Ngargomulyo, Wancux dan Yuli Lajur Merapi Magelang di rumah Bapak Wahyu Hardjana Dusun Tegalsari, Dukun, Magelang (Foto: Wahyu Hardjana)

Pukul 07.00 WIB persiapan berangkat dan pembagian kelompok dipimpin oleh Bayu Sapta Nugraha. (Foto: Wancux)

Sosialisasi  kesehatan gigi, dan cuci tangan di Sekolah Dasar Negeri Sengi II dasar oleh HIMMSI STIMIK AMIKOM dan Laskar Jurnalis Merapi. (Foto: Bayu Sapta Nugraha)

Praktek cuci tangan yang baik dan benar oleh anak-anak SDN Sengi II didampingi Bayu dari Jalin Merapi dan Sri Wahyuni dari Laskar Jurnalis Merapi. (Foto: Arin-LJ)

Penyampaian cuci tangan di SDN Krinjing 1 oleh HIMMSI STIMIK AMIKOM  (Foto Arya-LJ)

Anak-anak diajak bermain untuk menghilangkan kejenuhan sambil menunggu giliran untuk melaksanakan praktek cuci tangan dan gosok gigi yang dibimbing oleh Riska Lajur (Laskar Jurnalis) Merapi. (Foto Wancux LJ)
Praktek sikat gigi, masing-masing anak SDN krinjing 1 dikasih sikat gigi dan pasta gigi untuk mempraktekan cara sikat gigi yang baik dan benar. (Foto: Arya LJ). Sebelum pelaksanaan praktek gosok gigi, bersama anak-anak mesti mengambil air dulu dari  warga sekitar karena belum ada air kran yang sampai di depan kelas.

Praktek sikat gigi, masing-masing anak SDN krinjing 1 dikasih sikat gigi dan pasta gigi untuk mempraktekan cara sikat gigi yang baik dan benar. (Foto: Arya LJ). Sebelum pelaksanaan praktek gosok gigi, bersama anak-anak mesti mengambil air dulu dari  warga sekitar karena belum ada air kran yang sampai di depan kelas.

Kiriman: WCX-LJ

free counters

0 komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritik merupakan dorongan bagi kami untuk selalu berupaya ada. Silahkan berkomentar, jangan lupa kasih nama dan alamat, hanya yang meninggalkan identitaslah kami akan merespon.

Followers

AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Auto Backlink Free Automatic Backlink
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost