http://www.claimfans.com

Kamis, 02 Februari 2012

Pagelaran Apresiasi Seni Tradisional


Lajur Merapi-Magelang- Kedatangan komunitas seni dari jauh membuat komunitas seni yang tergabung dalam Sanggar Seni Bangun Budoyo Dusun Sumber Desa Sumber Kecamatan Dukun-Magelang mengadakan pagelaran seni tradisional sebagai bentuk “Apresiasi Seni Tradisional” pada 1 Februari 2012. Pagelaran seni yang di gelar sebagai bentuk apresiasi serta untuk memberikan sambutan atas kedatangan kelompok seni dari Sulawesi Barat.

Sekitar pukul 19.30 WIB sehabis melaksanakan sholat Isya, seperti biasa anak-anak, remaja dan dewasa berlatih krawitan dan tari. Namun ada perbedaan kali ini, Rabu malam 1 Februari 2012 di Sanggar Seni Bangun Budoyo Desa Sumber-Magelang menggelar “Apresiasi Seni Tradisional”. Acara ini diikuti dari Padepokan Tjipto Budoyo Dusun Tutup Ngisor, Samba dari Kecamatan Salaman-Magelang, pagelaran seni ini sebagai ajang silaturahmi komunitas seni serta dan sharing pengetahuan bersama komunitas seni dari Sulawesi Barat.

Foto
Foto
Foto
Foto
Foto
Foto
Foto
Foto
Foto

“Kedatangan saudara dari Sulawesi Barat membuat kami bangga serta tujuan mereka kesini untuk sharing pengetahuan dan pengalaman mengenai komunitas kesenian” Ujar Bapak Sunartin (Pemimpin sanggar seni Bangun Budoyo.
“Selain itu juga mereka belajar untuk mencari pendanaan serta merekrut anak-anak” Lanjutnya

Gelar Apresiasi Seni Tradisional ini cukup meriah, bahkan setelah selesai semua komunitas yang ikut memeriahkan tidak bergegas untuk kembali ke tempatnya masing-masing. Berkumpul dan bercengkrama sebagai bentuk saling tukar pengetahuan serta pengalaman di masing-masing komunitas seni.
“Saya bangga bisa hadir di sini, bisa tukar pengalaman serta bertatap langsung dengan saudara-saudara yang ada di Sumber-Magelang”Ungkap koordinator Komunitas Seni dari Sulawesi Barat. (BDY-LJ-Foto: Galant-Sanggar Seni/editor: EM-LJ)


free counters

0 komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritik merupakan dorongan bagi kami untuk selalu berupaya ada. Silahkan berkomentar, jangan lupa kasih nama dan alamat, hanya yang meninggalkan identitaslah kami akan merespon.

Followers

AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Auto Backlink Free Automatic Backlink
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost