http://www.claimfans.com

Jumat, 03 Februari 2012

Jenglot suatu benda yang memiliki energi gaib

Lajur Merapi-Jenglot - Benda pusaka yang mirip dengan manusia ini di namakan Jenglot. Wujudnya percis seperti manusia, namun yang membedakan dengan manusia lainnya ialah, dimilikinya gigi taring, bentuk badannya yang mungil, kuku di tangan dan kaki memanjang, serta rambutnya memanjang pula.


Apa sih benda ini? Menurut banyak orang ini yang dinamakan dengan Jenglot. Lantas karya seni rupa siapa yang pertama kali membuat benda seperti ini? Untuk sebuah karya seni rupa, benda semacam ini tidak ada satu pun sumber yang dapat mengatakan ini adalah buatan manusia. Menurut sumber yang di dapat ini benda berasal dari manusia yang berkisar 1500 tahun silam.


Jenglot atau lebih populer dengan nama Bethara Karang telah lama dikenal sebagian masyarakat yang menggemari koleksi berbagai macam ajimat, pusaka, atau benda-benda keramat bernergi gaib.


“Manusia di zaman dahulu yang memperdalam ilmu kekebalan dan keabadian di masa hidupnya. Setelah meninggal, jasad dan ruhnya tidak di terima oleh bumi dan langit. Ia menderita untuk mencari pengampuanan, namun ia tersesat saat meminta ampunan, hingga ruhnya tersiksa dalam raga yang semakin mengecil”. Pendapat tokoh yang tidak mau disebutkan nama dan alamatnya.

Sumber lain mengatakan bahwa benda yang dinamakan jenglot ini merupakan jelmaan dari Jin kafir yang berupaya untuk menyesatkan jalan hidup manusia.

Percaya atau tidak, hal semacam ini masih ada di lingkungan sekitar kita, segala sesuatunya dikembalikan kepada diri kita masing-masing. (BDY-LJ/foto: Dafiq, Surya/ editor: EM-LJ)

free counters

0 komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritik merupakan dorongan bagi kami untuk selalu berupaya ada. Silahkan berkomentar, jangan lupa kasih nama dan alamat, hanya yang meninggalkan identitaslah kami akan merespon.

Followers

AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Auto Backlink Free Automatic Backlink
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost