http://www.claimfans.com

Jumat, 27 Januari 2012

Suara Gemuruh di Gunung Merapi Membuat Warga Meningkatkan Kewaspadaan

Suara gemuruh yang terdengar sangat keras, menjadikan warga Dusun Petung Desa Sidorejo Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten bergegas keluar rumah untuk memastikan dari mana asal suara gemuruh itu terjadi. Warga yang keluar dari rumah terlihat berkumpul dijalan, dan nampak semua warga melihat ke arah Gunung Merapi. Ternyata suara gemuruh itu berasal dari arah Gunung Merapi. Suara yang terdengar 2 kali itu kemungkinan suara tebing yang longsor terjadi pukul 22.45 juga 23.20 WIB dan sempat membuat warga panik, Hingga pukul 23.30 masih terlihat warga berkumpul di jalan, dan dengan ramainya warga saling membicarakan dan saling menceritakan kepanikanya mendengar suara yang terjadi 2 kali dari arah Gunung Merapi.
“suara yang pertama terdengar waktu pulang dari jagong bayi, sampai di rumah baru masuk sudah terdengar dan langsung keluar lagi ke halaman rumah serta langsung melihat ke arah Gunung Merapi, tapi tidak terlihat apa-apa. Suara gemuruh sudah berhenti, kembali masuk dan menuju kamar tidur. Belum semat terlelap dikagetkan kembali oleh suara gemuruh yang ke 2. Hingga bergegas keluar rumah lagi untuk melihat, terdengar warga ramai berada di sepanjang jalan menjadikan saya menyusul warga lain. Ternyata sudah banyak warga yag berada di jalan untuk melihat ke arah Gunung Merapi.” Pak.Wardi (45) warga Dusun Petung.
Melihat warga yang berada disepanjang jalan Dusun.Petung saling membicarakan suara yang terdengar dari arah Gunung Merapi itu. Dan juga ada yang saling berembug masalah Gunung Merapi, mengungsi serta bercerita tentang kejadian erupsi Gunung Merapi yang lalu. Ini menandakan bahwa warga saat ini lebih siap dan waspada untuk menghadapi ancaman Gunung Merapi.
Dalam berbagai kumpulan-kumpulan atau obrolan warga sehari-hari pun tak luput dari pembicaraan tentang Gunung Merapi. Ada yang bercerita tentang erupsi waktu dulu ada juga yang sudah berfikir bila besok atau kapan terjadi erupsi lagi sudah lebih siap dan sudah merencanakan (mitigasi).(Prm-LJ/editor: EM-LJ)

free counters

0 komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritik merupakan dorongan bagi kami untuk selalu berupaya ada. Silahkan berkomentar, jangan lupa kasih nama dan alamat, hanya yang meninggalkan identitaslah kami akan merespon.

Followers

AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Auto Backlink Free Automatic Backlink
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost