http://www.claimfans.com

Kamis, 05 Januari 2012

Perencanaan Tindak Lanjut

Pada hari Sabtu tanggal 17 Desember merupakan hari yang istimewa bagi kami. Kenapa dikatakan hari istimewa, dari beberapa perencanaan untuk melakukan pertemuan sering gagal, maka pada hari ini merupakan momen tertentu untuk melangkah jauh kedepan.

Ap sih yang dinamakan perencanaan?
Perencanaan merupakan kemampuan manusia untuk secara sadar memilih alternatif masa depan yang dikehendakinya dan kemudian mengarahkan daya upayanya untuk mewujudkan masa depan yang dipilih tersebut. Perencanaan merupakan spesifikasi dari tujuan organisasi/ perusahaan yang ingin dicapai serta cara-cara yang akan ditempuh untuk mencapai tujuan tersebut: penentuan tujuan, pemilihan dan penemuan cara yang akan ditempuh serta usaha untuk mencapai tujuan tersebut.

Tepatnya sekitar pukul 13.00 WIB yang bertempat di kantor Lestari Indonesia, kami membahas sebuah perencanaan kedepan guna mewujudkan mimpi bersama. Sebelum mengarah pada pencapaian itu, dari tiap-tiap perwakilan dari tiga kabupaten (Kabupaten Sleman-DIY, Kabupaten Magelang - Jateng, dan Kabupaten Klaten - Jateng) membuat mimpi-mimpinya tentang harapan yang dinginkan serta dicita-citakan. Dari beberapa orang yang hadir dalam pertemuan Lajur Merapi, adanya kesamaan tentang mimpi mereka, salah satunya menginginkan Lajur Merapi menjadi rumah produksi, serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Selain itu juga mimpi yang muncul yaitu menjadi sebuah media publik.

Setelah kami menyatukan tentang mimpi mengenai keberadaan Lajur Merapi maka selanjutnya kami membahas mengenai kemampuan yang dimiliki, kekurangan yang dimiliki serta hambatan yang dimiliki. Setelah kemampuan, hambatan dan kekurangan dikenali, maka disusunlah rencana tindak lanjut untuk menentukan arah dan tujuan Lajur Merapi.

Inilah RTL (Rencana Tindak Lanjut)
Pembentukan pengurus Lajur Merapi yang akan dibahas lagi pada hari Sabtu Pukul 14.00 WIB untuk tempatnya untuk sementara masih di kantor Lestari Indonesia, kecuali ada perubahan tempat.
Minta kejelasan mengenai alat kepada pihak yang terkait yang dulu membimbing dan membina pelatihan film dokumenter.
Pembuatan media online
Pembuatan film dokumenter 3 kabupaten (Kabupaten Sleman, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Klaten).

Harapan kami semoga terwujud, walau kami secara sadar masih banyak kekurangan yang dimiliki. Dengan pandangan optimis kearah masa depan, kami akan slalu berupaya.


Terus maju dan terus berkarya untuk menggapai dan mewujudkan mimpi serta harapan kita.
(Monic)
Jaga selalu kekompakan dan kebersamaan kita agar terus maju, yang kita inginkan bersama dapat tercapai
(Tami)
Jangan pernah takut untuk mencoba, dan jangan pernah takut dengan kegagalan/ kesalahan, meski tekadang menyakitkan tapi ia menjadikan kita pribadi yang kuat.
(Novi)
Mencoba untuk mengambil keputusan walau itu sulit untuk diputuskan.
(Andi)
Jangan jadikan hambatan untuk berhenti berkarya.
(Riska)
Fokus pada pekerjaan jika ingin pekerjaan itu sukses.
(Riska)
Dimana ada kemauan pasti ada alan
(Q-mpul)
Kekompakan itu penting dalam suatu organisasi.
(Ida)
Tak ada perbedaan karena kita semua sama.
(Ida)



Untuk temen-temen Lajur, coba lihat video ini












0 komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritik merupakan dorongan bagi kami untuk selalu berupaya ada. Silahkan berkomentar, jangan lupa kasih nama dan alamat, hanya yang meninggalkan identitaslah kami akan merespon.

Followers

AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Auto Backlink Free Automatic Backlink
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost