http://www.claimfans.com

Jumat, 06 Januari 2012

Pembentukan Pengurus Lajur Merapi


Organisasi ataupun sebuah komunitas tanpa terbentuk suatu jalinan ataupun kepengurusan, dibaratkan rumah yang tidak memiliki penghuni, walaupun berpenghuni tapi tidak memiliki arah serta tujuan yang jelas. Pentingnya suatu organisasi atau komunitas dalam membentuk suatu kepengurusan salah satunya untuk memanajemen organisasi atau komunitas tersebut.

Mengingat hal tersebut, maka Lajur Merapi mengadakan pertemuan pada Hari Sabtu, 24 Desember 2011yang bertempat di  Kantor Lestari Indonesia yang beralamat di Jl. Anggajaya I, Gg. Brojodento No. 294 RT. 02/ 29 Gejayan, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta 5528. Pembentukan kepengurusan Lajur Merapi bertujuan untuk memperkuat jalinan hubungan 3 Kabupaten yang diwakili oleh 10 Desa {Kabupaten Sleman – DIY(Desa Wukirsari, Desa Wonokerto); Kabupaten Klaten (Desa Balerante, Desa Sidorejo, Desa Bawukan, Desa Tegalmulyo); Kabupaten Magelang (Desa Sumber, Desa Ngargomulyo, Desa Sengi, Desa Krinjing).

Dari anggota yang hadir sebanyak 28 orang untuk memusyawarahkan bentuk kepengurusan, serta langkah pengembangan Lajur Merapi kedepannya. Harapan dari semua anggota tentang Lajur Merapi berupaya menjadi sebuah media komunikasi lewat pembuatan berita-berita serta berupaya megnangkat semua kegiatan yang ada di lereng Merapi Khususnya di 10 Desa 3 Kabupaten. Selain menjadi sebuah media komunikasi, Lajur Merapi diharapkan menjadi wadah pemersatu serta menjadi rumah produksi mengenai film dokumenter. Walaupun masih banyaknya kekurangan yang dimiliki, maka masih banyak langkah-langkah yang harus ditempuh, salah satunya memahami lebih jauh apa itu jurnalis, serta mengenai film dokumenter.

Semua anggota yang sebelumnya mendapatkan bekal berupa pembuatan film dokumenter oleh Plan Indonesia, Lestari Indonesia dan Aksis Media, namun hal itu belumlah cukup untuk menjadikan seorang anggota sebagai tingkat profesional. Mengacu hal kesana, maka pemahaman mengenai film dokumenter dan jurnalis akan segera ditindaklanjuti dengan keadaan yang serba minim. Semoga mimpi ini terwujud. Amin

Untuk mengacu pada penambahan kapasitas yang dimiliki, maka pembentukan kepengurusan Lajur Merapi dibentuk atas dasar kesepakatan serta mimpi mencapai kemajuan secara bersama.


Menunggu anggota yang lain hadir salah seorang anggota membersihkan tempat pertemuan di kantor Lestari Indonesia pada hari Sabtu 24 Desember 2011. Kebersihan harus diutamakan supaya pertemuan tidak terganggu oleh suasana yang kotor.












 
Pertemuan anggota Lajur Merapi untuk membahas tentang tindakan kedepan serta mencurahkan dari masing-masing anggotanya untuk mengeluarkan mimpi ataupun harapan mereka, hari Sabtu 24 Desember 2011 yang bertempat di Kantor Lestari Indonesia. Curahan mimpi diungkapkan bertujuan untuk saling memahami antar sesama anggota mengenai harapan kedepan tentang film dokumenter dan jurnalis.







Pemilihan ketua Lajur Merapi dilakukan oleh anggota Lajur Merapi pada Hari Sabtu 24 Desember 2011 di Kantor Lestari Indonesia. Pemilihan ketua dilakukan untuk memimpin Lajur Merapi ke arah masa depan yang harapkan secara bersama.







Arifin merupakan anggota Lajur Merapi dari Sumber Art Desa Sumber Kabupaten Magelang membacakan jumlah pilihan terbesar untuk ketua pada acara pertemuan pembentukan kepengurusan Lajur Merapi di kantor Lestari Indonesia, Sabtu 24 Desember 2011. Pembacaan serta memperlihatkan hasil pemilihan agar semua anggota Lajur Merapi mengetahuinya siapa yang menjadi ketua Lajur Merapi.




Hasil pertemuan anggota Lajur Merapi pada hari Sabtu 24 Desember 2011
Ketua  :  Wancux
Sekretaris :  Riska

Koordinato/ Kabupaten
Klaten :  Permana
Sleman :  Tami
Magelang : Arifin

Adapun untuk agenda yang akan di bahas untuk selanjutnya yaitu:
Pertemuan berikutnya menyesuaikan dan akan di infokan melalui koordinator masing-masing kabupaten. Pertemuan ini dimaksudkan, ketika ada hal-hal yang mendadak, salah satu contohnya terkait dengan penambahan kapasitas mengenai Jurnalis, untuk jadwalnya disesuaikan dengan kesepakatan dengan fasilitator jurnalis yang akan membimbing secara penuh kepada semua anggota Lajur Merapi.
Dengan terpilihnya ketua Lajur Merapi, semoga Lajur Merapi mampu memberikan harapan semua mimpi anggota Lajur Merapi. 


free counters

Followers

AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Auto Backlink Free Automatic Backlink
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost