Jumat, 06 Januari 2012

Purna Tugas Sekretaris Desa

Purna Tugas Sekretaris Desa Sumber Periode Tahun 1987 - 2011-12-19

Suasana pagi yang cerah pada hari Senin tanggal 19 Desember 2011 jam 10.00 Wib, yang bertempat di Pendopo Balai Desa Sumber Kec.Dukun Kab.Magelang, telah diadakan upacara serah terima surat pemberhentian tugas kepada Bapak Harkamto yang telah menjabat sebagai sekretaris Desa Sumber selama kurun waktu 24 tahun. Yaitu mulai dari tahun 1987 – 2011, waktu yang cukup lama karena mengacu pada Perda yang berlaku pada saat itu.

Bapak Harkamto (kanan) yang saat acara dilangsungkan, beliau mengenakan pakaian adat jawa seperti bapak kepala desa Sumber (Sbelah Kiri) dan para perangkat yang lain terlihat bahagia dengan berakhirnya masa jabatannya.dengan pakaian kebesaran blangkon warna hijau cerah dan beskap crem yang dipadu dengan jarik batik dan didampinggi dari anggota keluarga, dikirabkan dari dalam gedung balai desa di  dampingi oleh bapak kepala Desa Yaitu bapak Maryono bersama ibu dan para perangkat desa yang lainnya. Senin 19 Desember 2011. Foto: Fortana Sumber.

 
Acara berlangsung cukup meriah dengan dibawakannya beberapa kali pertunjukan tari tradisional jawa yang dimainkan oleh masyarakat dari Desa Sumber sendiri.diantaranya tari gambyong pare anom dan juga tari Gatotkaca gandrung dari padepokan seni cipto budhoyo tutup ngisor dan tari merak dari kelompok tari anak-anak Dusun Gumuk.

Tari gambyong pare anom dari padepokan seni Cipto Budhoyo Tutup Ngisor – Desa Sumber. Senin 19 Desember 2011. Foto: Fortana Sumber

Tari gatotkoco gandrung dibawakan leh salah seorang pemain seni dari padepokan seni Cipto Budhoyo Tutup Ngisor – Desa Sumber. Senin 19 Desember 2011. Foto: Fortana Sumber.

Inti acara Purna Tugas Sekretaris Desa Sumber Periode Tahun 1987 - 2011-12-19 di Balai Desa Sumber. Senin 19 Desember 2011, yaitu penandatanganan berita arcara penyerahan tanah Bengkok dan juga fasilitas yang digunakan oleh sekretaris Desa yang meliputi laptop dan stempel sekretariat Desa Sumber, yang nantinya akan digunakan oleh penggantinya.  

Serah terima SK pemberhentian sekretaris Desa Sumber pada acara Purna Tugas Sekretaris Desa Sumber Periode Tahun 1987 - 2011-12-19 di Balai Desa Sumber oleh SEKCAM Dukun. Senin 19 Desember 2011. Foto: Fortana Sumber.

Inilah penandatanganan berita acara penyerahan tanah bengkok oleh mantan sekretaris desa yaitu Bapak Harkamto pada acara Purna Tugas Sekretaris Desa Sumber Periode Tahun 1987 - 2011-12-19 di Balai Desa Sumber. Senin 19 Desember 2011. Foto: Fortana Sumber.

Kiriman: Fortana Sumber dan Sumber Art Production
Edit: Lajur Merapi


free counters

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost